gw ga habis pikir ada orang yang mengartikan lol = tolol dan gw ga tau harus ketawa atau nangis, jadi gw kumpulin beberapa singkatan yang biasa dipake ketika bermain online terutama dengan orang bule. Mungkin bakal diupdate, mungkin juga ngga. Hati-hati, heavy swearing words below:

BAHASA CHAT SEHARI2:

  • lol (laugh out loud) = tertawa keras-keras
    “ga dapet senjata baru gue lol
  • rofl (rolling on the floor) = ngakak sampai guling2 di lantai
    rofl gw denger si A dibunuh B pake autoattack doang”
  • lmao (laugh my ass off) = ngakak sampe pantat lepas
    “bugnya belum dibenerin nih lmao
  • hahaha = 55555 = jajajaja = wwwwww = huehuehue = kkkkkk = xaxaxaxa = wkwkwkk
    “gw pvpan dulu ya huehue
  • 1337 = kek = lol = ngakak
    “top kek
  • ty (thank you) = makasih
    ty all” / “ty guys”
  • tyvm (thank you very much) = makasih banyak
    *beli barang udah diterima* “tyvm ya”
  • imo (in my opinion) / imho (in my honest opinion) = menurut gue
    imho si wiggy lebih baik jangan pake polearm, pake greatsword aja”
  • fyi (for your information) = nih gue kasi tau…
    fyi dex itu ga ningkatin attack sama sekali loh”
  • wtf (what the fuck) = APAA?!?!?! >:O
    wtf jangan dibunuh dulu lah, gue masih mau quest!!”
  • wth (what the hell) = APAA?!?!!! >:O
    wth lu mau raidnya gagal ya?!”
  • idc (I don’t care) = gw ga peduli
    “si wiggy jadi top rank sekarang ya. idc gw mah.”
  • idgaf (I don’t give a fuck) = gw ga peduli
    idgaf sama politik game gw.”
  • aggro = deketin musuh biar musuh ngikutin / nyerang kamu
    “lol si A nge-aggro sekampung”
  • fail = raid fail = gagal
  • afk (away from keyboard) = laptop ditinggal, gamenya dibiarin aja
    “gue afk dulu ya, disuruh nyokap ke warung”
  • brb (be right back) = tunggu bentar
    brb toilet”
  • pull = tarik momonnya ke suatu tempat
    “tank pull-nya satu-satu. jangan provoke”
  • 1v1 (one versus one) = duel = satu lawan satu
  • gl hf (good luck, have fun) = babai, selamat bermain
  • p2w (pay to win) = kalo mau hebat lu harus bayar
  • p2p (pay to play) = kalo mau main lu harus bayar
  • f2p (free to play) = lu main gratis
  • git gud (get good) = belajar main lagi sana
  • gg (good game) = permainan yang bagus
  • ggwp (good game, well played) = mainnya asik, kalian semua hebat
  • gf (good fight) = lu pvpnya bagus
  • gz (congratulation) = selamat!
  • gj (good job) = kerja bagus!
  • noob (newbie) = pemain cupu / baru
    “gw masih n00b kk”
  • pwn /pwend (raped) = dibunuh
  • wipe = semua member di tim mati
    “lu jangan nge-pull semua adds, lu mau di-wipe?”
  • lf (looking for) = lfg (looking for group) = lfm (looking for member) = nyari orang buat ngegrup
    LF dps for Katalamize 9/12 go go”
  • pm (private message) = wm (whisper me) = wisp = pst = chat privat sama gue
    “yang mau potion gratisan wm.”
  • wtb (want to buy) = mau beli
    wtb > legendary noble katalium polearm 2.5b”
  • wts (want to sell) = mau jual
    wts > beritra wing box offer”
  • wtt (want to  trade) = mau tukeran
    wtt your kinah here with TM-A kinah 1:1″
  • wta (want to ask) = mau nanya
    wta harga arde dagger sekarang berapa ya?”
  • yolo (you only lived once) = ga usah mikir, hajar bleh
    “lawan hari ini pro-gamer dari Korea? yoloooooo.”
  • ez (easy) = gampang
    “lawannya cups. ez.”
  • burn = ga usah pikirin HP atau ada yang mati, yang penting bunuh dulu momonnya
    *setengah party member udah mati, lawannya hampir mati* “BURRNNNN!!!”
  • tb (tahan badan) = tank = tanker = orang yang mukul momon duluan biar semua momonnya mukulin dia
    “lu yang tb itu bos ya. lu kan hpnya paling besar.”
  • dps (damage per second) = pemain yang punya attack gede / fokus bunuh momon
    “Occ Rentus LF phys dps.”
  • res (resurrection) = hidup kembali pas mati
    “gue mati ga usah di-res. mau balik buat ambil buff.”
  • g2g (good to go) = udah bagus, partynya tinggal nunggu lu doang, terus langsung kita pergi
    lfm terath dredgion no afk g2g
  • clear = ketika dungeon, bersihin dulu momonnya (minus boss)
  • faceroll = smash button = tinggal pencet tombol doang gampang abis
  • pug (pick up group) = auto = ngegrup bareng orang secara random
    “gw ga suka raid sama pug, terlalu banyak yang bego ga bisa kerja sama”
  • premade = ngegrup bareng orang-orang yang udah dikenal
    “Lawannya tim premade ey. Gimana nih, masih mau lanjut?”
  • RMT (Real Money Trade) = beli duit di game dituker sama rupiah
  • bot (ro-bot) = player yang dipasang program biar gerak sendiri
  • hax (hack) = player yang pasang program buat ngecheat
  • pvp (player versus player) = pemain lawan pemain
  • pve (player versus environment) = pemain lawan npc/momon
  • ingame = dalam game
  • mobs = momon, biasanya yang ngumpul di satu tempat
  • adds (additional mobs) = momon yang muncul pas disummon boss
    “bunuh dulu adds-nya, lu mau kita mati?”
  •  OP (overpowered) = karakter/kelas yang terlalu kuat di game
    “class barbarian terlalu OP. Nerf pls.”
  • nerf (asal kata dari nerf bat) = dibuat lebih lemah oleh developer
  • zerg = gank (gang kill) = banyak orang lawan sedikitan, misalnya 10 lawan 1…
  • raid = pertarungan dengan bos
  • dg = dungeon = instance
  • inc (incoming) = lawan dateng ke arah kita
    “zerg inc. siap-siap”

KEBANGSAAN / RASISME:

  • BR = pemain brazil
  • hue = pemain brazil (negatif)
  • FR = pemain prancis
  • indon = pemain indonesia
  • pinoy = pemain filipina

BAHASA BINATANG yang intinya bego/tolol/goblok/dan lain-lain:

  • retard
  • idiot
  • fucker
  • bitch
  • asshole
  • shitface
  • cunt
  • putang ina / putang ina mo bobo
  • puta
  • cyka / cyka blyat
  • cyka blyat idi nahui
  • mofo = motherfucker
  • dickhead
  • stupid bitch
